Susunan Panitia OFEST 2019

Sebuah kegiatan yang dirancang & diselenggarakan oleh remaja homeschooling berusia 11 – 17 tahun yang tergabung dalam Pramuka OASE untuk berbagi cerita tentang model pendidikan homeschooling yang dijalani para keluarga di Klub OASE. Kita lihat siapa yang menyelenggarakan yuk!

Baca Lebih Lanjut »

Kenangan Termanisku di Oase

Semua berawal dari keinginan orang tuaku untuk tidak menyekolahkan kami, alias homeschooling. Sebelumya, di Kota Sidoarjo, aku dan adikku sempat bersekolah. Aku sempat bersekolah sampai kelas 3 SD, sedangkan adikku hanya 6 bulan di kelas 1 SD. Tahun 2013 kami pindah di Bogor.

Baca Lebih Lanjut »

Pengalaman Unik Sebagai Anak Homeschooling

Masih kuingat ketika itu waktu menunjukkan pukul tujuh pagi, tetapi sudah banyak terdengar riuh rendah suara di sebuah suasana yang begitu sibuk. Aku dan teman-teman OASE Penggalang larut dalam kesibukan itu, bertepatan dengan kegiatan OFEST 2017 di Museum Bank Mandiri.

Baca Lebih Lanjut »

Saya dan Kegiatan Harian Yang Menyenangkan

Sebagai anak homeschooler atau lebih suka saya sebut dengan ‘independent learner’ banyak waktu luang yang diperoleh karena tidak ada aktivitas sekolah. Namun, banyak orang berpikir homeschooiing artinya tidak banyak kerjaan atau bisa dibilang “nganggur” terus setiap hari.

Baca Lebih Lanjut »

OFEST 2017 vs OFEST 2019

Apakah teman-teman masih ingat acara OFEST 2017? Yang jelas kuingat adalah, acara OFEST 2017 merupakan acara yang sungguh berkesan. Dua tahun berlalu, kini kami para penggalang OASE sedang mempersiapkan OFEST 2019! Yeaaayyyyy!

Baca Lebih Lanjut »

Panitia OFEST 2019

OFEST 2019 diselenggarakan oleh Pramuka Penggalang dan Penegak OASE, yang terdiri dari 36 anak usia 11-17 tahun.

Anggota Pramuka OASE adalah anak-anak yang menjalani homeschooling atau pendidikan berbasis keluarga (homeschooling/home education). 

Klub OASE 2018-2019 © All Rights Reserved. Design by Yudhistira G.S.