Share on facebook
Share on twitter

Apakah teman-teman masih ingat acara OFEST 2017? Yang jelas kuingat adalah, acara OFEST 2017 merupakan acara yang sungguh berkesan. Dua tahun berlalu, kini kami para penggalang OASE sedang mempersiapkan OFEST 2019! Yeaaayyyyy!

Pada OFEST 2017, kami mengusung konsep pantai. Mengapa pantai? Karena dana yang terkumpul dari acara OFEST 2017 ini, kami manfaatkan untuk turut dalam kegiatan Eksplorasi 2017 ke Kepulauan Seribu!

Sementara, untuk OFEST 2019 mengangkat slogan, Ragam Karya Berjuta Warna. Sesuai dengan slogannya, acaranya juga sangat beragam. Mulai dari seminar untuk orangtua hingga bermacam games untuk anak-anak yang hadir.

Beberapa pengisi acara memang masih nama narasumber yang sama seperti OFEST lalu, tetapi ilmu yang akan dibagi tentu sangat berbeda!

Mini Exploration di OFEST 2017

Ada Apa di OFEST 2019?

OFEST 2019 akan diadakan selama dua hari. Pada hari pertama, akan dbahas tentang bagaimana membangun fondasi untuk anak usia dini. Dilanjutkan pada hari kedua bertopik pendidikan abad 21 untuk anak usia sekolah. Waw! Tampak menarik bukan?

Oya, bicara tentang games, tahun lalu kami pernah membuat games mini seputar eksplorasi, loh! Nah, untuk OFEST 2019, kami sedang mempersiapkan permainan petualangan yang lebih seru dan tentunya dapat menambah pengalaman baru dan juga teman baru.

Hm, petualangan seperti apa, sih?  

Yaitu, permainan yang dinamakan Petualangan 4.0, dimana dalam permainan petualang ini, teman-teman akan mengerjakan sebuah misi agar dapat mengalahkan Monster Deprimere.

Waduh! Monster Deprimere? Apa lagi, itu? Penasaran, kan?

Pantau Web dan Media Sosial OFEST 2019

Agar tidak ketinggalan info, teman-teman dipersilakan memantau website dan media sosial OFEST 2019, ya. Karena, tidak hanya ada permainan Petualangan 4.0 saja,  tetapi untuk adik-adik yang berumur tujuh tahun ke atas pun dapat bermain boardgames dan akan menemukan teman baru!

Untuk para orangtua yang membawa anak usia berkisar 3-7 tahun, panitia menyediakan area Kids Corner dengan kegiatan edukatif dan sangat menyenangkan. Wuiiih!

Seperti juga OFEST 2017 lalu, yang menghadirkan drama musikal dari adik-adik Pramuka Siaga OASE. Pada OFEST 2019, drama musikal akan hadir lagi!  Tentu dengan kisah yang berbeda dan pasti sangat menghibur.

Pentas Siaga di OFEST 2017

Penasaran, ingin tahu kisah tentang apa yang akan diceritakan? Datang yuk! Agar dapat melihat bagaimana piawainya Pramuka Siaga OASE berakting dan berolah kata.

Jadi tunggu apalagi ayo pesan tiketnyaaa! Sampai ketemu di OFEST 2019, yaaaaa!

Artikel Lainnya

CARI TEMAN, GABUNG OASE

Aku menyelesaikan pendidikan sekolah dasarku hingga kelas 3 SD di tahun 2013. Hm, bukan karena aku terlalu cerdas, tapi aku merasa bosan dan ingin mencoba bersekolah di rumah atau homeschooling. Maka mulai naik kelas 4, ruangan kelasku tidak lagi di SD Penggilingan 07 Pagi, melainkan di rumah.

Mengasah Kemampuan dari Hobi dan Homeschooling

Aku mempunyai tiga hobi yang menyenangkan, yaitu hobi fotografi, astronomi dan traveling. Aku merasa beruntung mempunyai tiga ilmu melalui hobiku ini, karena ketiganya dapat berkolaborasi terutama dalam pembelajaranku melalui homeschooling.

Susunan Panitia OFEST 2019

Sebuah kegiatan yang dirancang & diselenggarakan oleh remaja homeschooling berusia 11 – 17 tahun yang tergabung dalam Pramuka OASE untuk berbagi cerita tentang model pendidikan homeschooling yang dijalani para keluarga di Klub OASE. Kita lihat siapa yang menyelenggarakan yuk!

Panitia OFEST 2019

OFEST 2019 diselenggarakan oleh Pramuka Penggalang dan Penegak OASE, yang terdiri dari 36 anak usia 11-17 tahun.

Anggota Pramuka OASE adalah anak-anak yang menjalani homeschooling atau pendidikan berbasis keluarga (homeschooling/home education). 

Klub OASE 2018-2019 © All Rights Reserved. Design by Yudhistira G.S.